Banner
pendaftaran yudisium online
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
seberapa seringkah anda mengunjungi web. FKIP UM Metro
tidak pernah
kadang kadang
sering
  Lihat
Bermanfaatkah Website Fakultas bagi anda
tidak
tidak tahu
Ya
  Lihat
Agenda
14 December 2019
M
S
S
R
K
J
S
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
Statistik
  Visitors : 235771 visitors
  Hits : 11642 hits
  Today : 1 users
  Online : 1 users
:: Kontak Admin ::

swaditya_rizki    

KAPRODI PENDIDIKAN EKONOMI:


Wakijo.,M.Pd.

NIDN. 0212056002

"Program studi Pendidikan Ekonomi didirikan 05 Oktober 1989, dengan NO SK Pendirian No. No. 0666/O/1989 ". Program studi pendidikan Ekonomi merupakan salah satu program studi di Jurusan Pendidikan IPS FKIP Universitas Muhammadiyah Metro. Didirikan sejak tahun 1989 dan telah banyak menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam bidang pendidikan ekonomi. Program studi pendidikan ekonomi memiliki dosen-dosen yang berkualitas. Lulusan pendidikan ekonomi telah banyak bekerja sebagai guru PNS maupun instansi lain. Lulusannya tersendiri telah tersebar diseluruh wilayah di Lampung.

 

Visi - Prodi Pendidikan Ekonomi

Menyelenggarakan Pendidikan, Penelitian, Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Di Bidang Pendidikan Ekonomi Berdasarkan Nilai Keislaman Dengan Berorientasi Pasar Dan Didukung Oleh Sarana Dan Prasarana Yang Memadai pada tahun 2020.

 

Misi - Prodi Pendidikan Ekonomi

Mewujudkan Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro Sebagai Pusat Pengembangan Dan Keunggulan Sumberdaya Manusia di Bidang Pendidikan Ekonomi Yang Beriman Dan Bertaqwa, Menguasai Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni Yang Mandiri Dan Profesional dalam bidangnya serta amanah, jujur dan bertanggung jawab didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai dalam upaya:

  • Mewujudkan sumber daya manusia yang menghayati, mengamalkan dan mengembangkan nilai Islam ke dalam disain dan aktualisasi kompetensi, sehingga mencerminkan SDM yang profetika (kuat akidah, ibadah dan muamalah, amanah, jujur, dan ikhlas); intelektualika (mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni), humanika (mandiri, disiplin, bertanggung jawab, rasional, efektif, dan produktif) dan mampu memelihara dan mengembangkan bidang keahliannya.
  • Menghasilkan sarjana pendidikan Ekonomi yang islami dan profesional untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
  • Mengembangkan ilmu pengetahuan teknologi dan seni (IPTEKS) yang memberikan manfaat bagi kemaslahatan umat manusia (berhikmah).
  • Menciptakan layanan yang prima terhadap civitas akademika, keilmuan dan kelembagaan.
  • Menciptakan program studi yang kredibel, kapabel, akuntabel dalam mengemban amanah persyarikatan.

Tujuan - Prodi Pendidikan Ekonomi

Tujuan Program Studi Pendidikan Ekonomi adalah sebagai berikut:

  • Membentuk sarjana muslim yang berakhlaq mulia, berjiwa wirausaha, demokratis, profesional serta memiliki integritas keilmuan dan kebangsaan yang tinggi.
  • Terwujudnya sarjana yang berkepribadian muslim, menghayati nilai-nilai kemaslahatan umat, menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, dan mampu menjadi agen perubahan masyarakat.
  • Terwujudnya ilmu pengetahuan, teknologi dan seni bersumber pada nilai Islam dan membawa kemaslahatan umat.
  • Teraplikasinya ilmu pengetahuan, teknologi dan seni secara alami dalam mewujudkan amar ma’ruf nahi munkar.
  • Terwujudnya Program Studi Pendidikan Ekonomi sebagai pusat pengembangan sumber daya kependidikan bidang Ekonomi yang berkarakter Islami dan menguasai IPTEKS untuk kemaslahatan umat.

 

D