• AddressJl. Ki Hajar Dewantara No. 116
  • Emailfkipummetro@gmail.com
  • Contact(0725) 42445-42

KEGIATAN WORKSHOP PERAN DAN FUNGSI LEMBAGA KEMAHASISWAAN

Lembaga Kemahasiswaan merupakan suatu kesatuan/wadah bagi mahasiswa yang tersusun dan terorganisir dengan fungsi Lembaga itu sendiri. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Metro memiliki 8 (delapan) Lembaga Kemahasiswaan, diantaranya 7 (tujuh) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, Lembaga Kemahasiswaan membutuhkan peran dan fungsi terarah agar dapat berjalan sesuai kondisi, namun tetap memegang teguh visi dan misi Muhammadiyah sebagai suatu bagian yang tak terpisahkan. Era society 5.0 mengharuskan mahasiswa agar lebih melek teknologi aplikasi, sehingga pembelajaran ataupun kegiatan yang dilakukan di setiap Lembaga Kemahasiswaan tetap terlaksana dengan baik terkhusus di masa pandemi yang belum berakhir. maka dari itu pada hari senin tanggal 20 Desember 2021, FKIP UM Metro mengadakan Workshop PERAN DAN FUNGSI LEMBAGA KEMAHASISWAAN dengan tema “Penguatan Peran dan Fungsi Lembaga Kemahasiswaan” dan mendatangkan narasumber 

1. Nurris Septa Pratama, M.Pd (Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Metro)
Topik: Peran dan Fungsi Lembaga Kemahasiswaan di Masyarakat Era Society 5.0
2. Agus Riyanto, M.Pd.I (Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung)
Topik: Keterkaitan Lembaga Kemahasiswaan dengan Persyarikatan Muhammadiyah

maksud dan tujuan yang diharapkan dari kegiatan  Seminar dengan tema “Penguatan Peran dan Fungsi Lembaga Kemahasiswaan” merupakan upaya untuk meningkatkan semangat dan motivasi para mahasiswa dalam melaksanakan perannya dalam Lembaga Kemahasiswaan khususnya di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah, serta mampu membawa perubahan dalam perkembangan Lembaga Kemahasiswaan dalam menjalankan fungsinya. Tujuan dari kegiatan ini yaitu:
1. Sosialisasi peran dan fungsi Lembaga Kemahasiswaan di lingkungan UM Metro;
2. Penerapan peran dan fungsi Lembaga Kemahasiswaan di bidang teknologi di era society 5.0;
3. Memberi pengetahuan kepada mahasiswa mengenai keterkaitan antara peran dan fungsi Lembaga Mahasiswa dengan Persyarikatan Muhammadiyah.